Loading the content... Loading depends on your connection speed!

Jenis-jenis celana wanita

Celana merupakan bagian busana yang berfungsi untuk menutupi tubuh bagian bawah, mulai dari pinggang, pinggul dan kedua kaki. Bentuk dasar celana dibuat dari bahan berbentuk segi empat yang dilipat dua mengikuti panjang kain dan bagian lipatan tersebut digunting dan dijahit pada kedua sisinya. Untuk lobang kaki sampai paha dibuat guntingan pada bagian tengahnya yang kemudian dijahit, sehingga ada lobang untuk kaki.Jenis-jenis celana wanita sangat beragam sekali, maka dari itu marilah kita mencoba mengenali jenis-jenis celana wanita berdasarkan modelnya.

 

44

Berikut ini jenis-jenis celana wanita menurut True Woman:

Celana Harem

butik busana muslimah cjd 03
Model celana harem atau sering disebut dengan celana aladdin sedang jadi tren fashion busana muslim. Celana yang berasal dari Timur Tengah ini tak hanya digemari oleh penduduk sana, tapi juga di Indonesia hingga Eropa.
Celana harem memiliki karakter yang lebar, longgar, bervolume dan berbahan loose atau jatuh. Jenis celana ini memiliki model berpotongan longgar di bagian pinggul dan paha, tapi menyempit di bagian mata kaki. Dulunya, celana ini lazim dikenakan masyarakat Arab dan Timur Tengah, terutama para saudagar.
Modifikasi celana harem terletak pada bentuk celana yang tidak melulu gombrong di bagian atas serta menyempit di bagian mata kaki saja, juga muncul sebagai varian celana bermuda. Ada yang bagian atasnya tidak terlalu gombrong, ada juga yang dimodifikasi di bagian pinggul. Ciri tegasnya tetap pada model tabrak antara bagian atas dan bawah, gombrong dan skinny. Variasi ada di ukuran longgar dan sempitnya

Celana Kulot

butik busana muslimah klt-flc
Celana kulot adalah gabungan antara rok dan celana, jadi bentuknya celana tapi longgar menyerupai rok. Akhir-akhir ini kulot lagi trend di Indonesia terutama kulot panjang sampai matakaki untuk setelan busana muslim yang tampil gaya dan elegan.

Celana Jeans

jeans
Celana jeans adalah salah satu busana yang paling baik untuk dijadikan investasi. Satu celana jeans yang bagus dan kuat bisa dipadankan dengan beragam cara untuk ke acara bergaya semiformal dan casual. Celana jeans yang kuat bisa dikenakan untuk waktu lama, menjadikannya potongan busana yang baik untuk dijadikan investasi.

Celana Legging

butik busana muslimah lg 01
Legging adalah celana ketat yang terbuat dari bahan yang sangat nyaman sesuai kebutuhan. Misalnya untuk olahraga terbuat dari 90% nylon dan 10% lycra. Legging dari bahan ini cocok untuk olahraga bersepeda, roller skating dan atletik. Sementara, untuk mengikuti fashion pakai legging yang terbuat dari bahan cotton lycra atau kombinasi cotton polyester dan lycra.

Celana Balon

celana balon
Celana balon adalah salah satu model celana yang memiliki sisi rapat dibagian atas dan bawah namun mengembang disisi tengahnya. Celana ini biasanya memiliki kantong besar disisi kiri dan kanan sebagai pelengkapnya.

One Response to Jenis-jenis celana wanita

  1. Pingback: 19 Juni 2013 | Jurnal Magang Puspa

Tinggalkan sebuah Komentar


5 − two =

CommentLuv badge